Contoh Cerita Reflektif : Pembelajaran Sosial Emosional: Bagaimana Mewujudkan Kesejahteraan Psikologis Warga Sekolah?

Berikut kami sampaikan contoh cerita reflektif dalam pengerjaan topik PMM terkait kegiatan Piloting PPG Dalam Jabatan Guru 2024 Modul 1 tentang Pembelajaran Sosial Emosional: Bagaimana Mewujudkan Kesejahteraan Psikologis Warga Sekolah? Perlu diketahui, ini hanya sekedar contoh dan bukan untuk ditiru atau copy paste. Sebaiknya Bapak/Ibu guru membaca dengan cermat instruksi yang ada di platfom PMM sehingga dapat mengerjakan tugas dengan baik. Jika bapak/ibu membutuhkan bantuan Om DOmpet silahkan hubungi WhatsApp Om atau klik tombol merah di bawah ini. Terima kasih dan semangat ... !!

Sebagai guru kelas 5, saya telah menerapkan tiga upaya untuk mengembangkan keterampilan sosial dan emosional siswa dalam mewujudkan kesejahteraan psikologis di sekolah. Pada tahap Aksi Nyata, saya mengadakan sesi belajar kolaboratif di mana siswa bekerja dalam kelompok kecil untuk menyelesaikan proyek tentang keberagaman budaya, yang membuat mereka belajar dari satu sama lain dan saling menghargai perbedaan. Saya merasakan kebanggaan dan kegembiraan melihat siswa saling mendukung dan berkomunikasi dengan baik selama proses tersebut. Selain itu, saya berusaha menjadi teladan dengan menunjukkan empati dan keterbukaan dalam setiap interaksi, yang menginspirasi siswa untuk melakukan hal yang sama. Pembelajaran yang saya dapatkan adalah pentingnya menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung untuk mengembangkan keterampilan sosial mereka. Setelah pengalaman ini, saya berkomitmen untuk terus mengintegrasikan kegiatan kolaboratif dalam pembelajaran sehari-hari dan memberikan lebih banyak ruang bagi siswa untuk berbagi dan berkolaborasi, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang lebih empatik dan berdaya.

Jika Bapak/Ibu guru membutuhkan bantuan Om Dompet, silahkan klik tombol di bawah ini.  









Posting Komentar untuk "Contoh Cerita Reflektif : Pembelajaran Sosial Emosional: Bagaimana Mewujudkan Kesejahteraan Psikologis Warga Sekolah?"